Cara Menghilangkan Iklan Di Hp Samsung Yang Tiba-Tiba Muncul

Cara menghilangkan iklan di hp samsung yang tiba-tiba muncul. Hp Samsung merupakan salah satu produk hp yang sangat terkenal dan digemari oleh banyak orang di Indonesia karena hp android yang satu ini dikenal memiliki kinerja yang lebih baik dari hp-hp android sejinis lainnya di Indonesia.

Terdapat berbagai tipe hp Samsung yang terkenal dan sering sekali dipakai oleh masyarakat diantaranya adalah.

  1. Samsung galaxy j1,j2,j4,j5,j6,j7 prime & pro
  2. Samsung a01,a10,a5,a50,a51,a6,a7,a70.
  3. Samsung s4,s5,s6,s7,s8,s9.
  4. Samsung m20,m30,note,c9.
  5. Dan lain-lain.

Samsung Android saat ini sering menyisipkan berbagai jenis iklan pada produk-produk smartphonenya dalam beberapa tahun terakhir, namun setelah munculnya keluarga tipe Galaxy S21 baru-baru ini menyebabkan iklan yang muncul menjadi lebih banyak dari sebelumnya.

Berbagai tipe iklan yang muncul ini biasanya akan ada pada aplikasi-aplikasi bawaan android Samsung dan kabar buruknya hampir mustahil untuk menghilangkan 100% iklan yang muncul tersebut. Namun kabar gemiranya anda masih dapat melakukan beberapa Cara menghilangkan iklan di hp samsung yang tiba-tiba muncul untuk meminimalisir iklan yang sering muncul tersebut.

Langkah-langkah untuk Menhilangkan iklan yang disesuaikan.

Pertama-tama, jika anda ingin menghilangkan iklan promosi pemasaran yang ada di hp Samsung anda dapat melakukan Langkah-langkah berikut ini.

  1. Masuk ke bagian setting/pengaturan pada hp android Samsung anda.
  2. Scroll terus ke bagian bawah dan klik Privacy.
  3. Kemudian klik costumization service/layanan kustomisasi.
  4. Terakhir matikan/gulir sakelar pada bagian customized ads and direct marketing/iklan yang disesuaikan dan pemasaran langsung.

Setelah pengaturan tersebut dimatikan, Samsung tidak akan mampu lagi menampilkan iklan berdasarkan lokasi dan apapun yang anda ketik. Walaupun sebenarnya tidak semua iklan yang terdapat dalam aplikasi dimatikan, namun seharusnya intensitas kemunculan iklan yang kamu lihat akan berkurang.

Cara Memblokir Iklan Dan Popup Yang Muncul Di Google Chrome

Cara Memblokir Iklan Dan Popup Yang Muncul Di Google Chrome

 

Jika Anda menggunakan Chrome sebagai browser web default di ponsel Android Anda, dan sebagian besar dari Anda melakukannya, Anda harus menyadari bahwa pada tahun 2018, Google mengumumkan bahwa Chrome akan memblokir semua iklan di situs web jika mereka menggunakan interstisial satu halaman penuh. Situs juga akan melihat iklan yang diblokir di Chrome jika mereka secara tidak terduga memutar suara, atau jika mereka menggunakan banyak animasi bergaya berkedip.

Apakan anda sering menggunakan aplikasi google chrome untuk melakukan berbagai aktifitas browsing? Jika ya, mungkin anda pernah menemukan iklan atau popup yang tiba-tiba muncul dengan sendirinya. Perlu anda tahu, di tahun 2018 pihak google telah memberikan informasi bahwa aplikasi google chrome akan memblokir seluruh iklan di dalam suatu situs yang memuat full-page intersitial/intersitial satu halaman penuh. Selain itu chrome juga akan menghentikan iklan apabilah suatu web secara otomatis memutar suara dan menampilkan berbagai animasi bergerak.

Namun, beberapa situs masih menggunakan pop-up untuk menghasilkan iklan, dan untungnya ada cara untuk melawannya di Chrome:

Lihat Juga:  Cara Mengetahui Hp Yang Terkena Malware

Tapi, dalam beberapa website masih terdapat popup/iklan yang dapat mengganggu kenyamanan browsing anda. Untungnya anda masih dapat melakukan beberapa Langkah untuk menghilangkannya di dalam google chrome.

  1. Langkah pertama yang harus anda lakukan adalah membuka aplikasi google chrome pada hp android anda.
  2. Lalu klik pengaturan yang terdapat di bagian sisi kanan atas.
  3. Scroll trus sampai ke bagian pengaturan situs, setelah itu klik diatasnya.
  4. Lanjtu terus ke bawah sampai anda melihat pilihan pop-up dan pengalihan kemudian klik diatasnya.
  5. Matikan slide/sakelar untuk menghentikan pop-up di dalam web.
  6. Selain dari itu, ada juga yang dinamakan iklan di pengaturan situs. Balik lagi ke bagian pengaturan situs dan klik iklan.
  7. Gulir bagian penggeser agar google chrome dapat mematikan iklan-iklan yang bisa mengganggu kenyamanan anda.

Aktifkan Mode Penghemat data di aplikasi google chrome

Terdapat cara lain yang dapat dilakukan untuk menghilangkan illan-iklan yang akan mengganggu kenyamanan dan membahayakan hp android anda Ketika menggunakan google chrome. Caranya adalah dengan membuka menu utama di google chrome lagi kemudian klik pengaturan/setting. Setelah itu geser terus ke bawah sampai ditemukan mode ringan, kemudian hidupkanlah. Manfaaat menghidupkan mode penghemat data ini adalah mampu menahan download otomatis Ketika anda menggunakan chrome dengan membantunya mengakses server google dan mengompress bagian halaman web sesaat sebelum google chrome benar-benar mendownloadnya.

Server pengonversi milik google juga akan digunakan oleh penghemat data untuk melacak dan menghilangkan halaman pada web yang dimungkinkan terdapat iklan yang membahayakan ponsel. Walaupun tampilan dari situs akan berbeda Ketika anda menghidupkan mode penghemat data ini, namun itu akan lebih baik bagi anda karena tingkat keamanan situs web menjadi lebih terjamin.

Install aplikasi pemblokir iklan android di playstore

Walaupun aplikasi google chrome saat ini telah memiliki fitur-fitur yang dapat memblokir iklan, itu tidak sepenuhnya berjalan dengan baik. Oleh karena itu ada solusi lain yang dapat anda tempuh yaitu dengan mengunduh aplikasi pendukung yang dapat memblokir iklan. Aplikasi-aplikasi tersebut biasanya dapat menghapus iklan-iklan yang tiba-tiba muncul lebih banyak dan efektif daripada menggunakan pemblokir iklan yang terdapat di chrome saja. Aplikasi-apliakasi pemblokir iklan yang dapat anda unduh gratis maupun berbayar diantaranya adalah sebagai berikut:

  1. Adway (berlaku hanya Ketika hp anda sudah diroot & gratis)
  2. Adblock plus (gratis)
  3. Adguard (berbayar)
  4. Block this (gratis)

Install browser-browser yang terdapat fitur pemblokir iklan

Cara lain yang dapat anda lakukan adalah dengan melakukan browsing menggunakan browser yang sudah terdapat aplikasi pemblokir iklan bawaan. Beberapa aplikasi tersebut biasanya sudah mampu menghilangkan iklan-iklan lebih efektif dan banyak dibandingkan jika anda hanya menggunakan pemblokir iklan bawaan google chrome saja. Beberapa aplikasi browser pemblokir iklan yang dapat anda unduh diantaranya adalah:

  1. Brave Browser
  2. Firefox Focus
  3. Kiwi Browser
  4. Samsung Browser
  5. Firefox
  6. Dolphin Browser.

Itulah artikel Cara menghilangkan iklan di hp samsung yang tiba-tiba muncul di hp Samsung anda. Semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *